Liburan Tahun Baru 2022, Destinasi wisata sepi pengunjung


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sejumlah destinasi wisata di Kota Tanjungpinang pada awal tahun 2022, Sabtu (1/1) terpantau cenderung sepi pengunjung, hal ini disinyalir akibat beberapa faktor, mulai dari kondisi cuaca hingga adanya pembatasan dari pemerintah di masa pandemi.

Berdasarkan pantauan di dua tempat wisata Kota Tanjungpinang, yakni Taman bundaran Tugu Provinsi Kepri dan PantainTanjung Siambang, jumlah warga yang berkunjung cenderung berkurang, jika dibandingkan hari libur biasanya.

Apalagi saat ini pemerintah melakukan penutupan beberapa tempat wisata, salah satunya di tugu Provinsi Kepri, Dompak, melalui spanduk yang menyatakan bahwa taman tersebut ditutup sejak 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Hal ini pun diakui salah satu pedagang yang biasa berjualan di sekitar destinasi wisata Tugu Provinsi, Joni.

"Biasanya kalau menjelang sore sudah ramai, tapi hari ini agak sepi, apalagi ada spanduk kalau menyatakan taman ini ditutup" Ujar Joni.

Sementara itu, di tempat wisata lainnya, yakni Pantai Tanjung Siambang, terpantau pengunjung masih mendatangi destinasi wisata tersebut, namun diperkirakan tidak seramai hari libur biasanya, hal ini diduga akibat kondisi cuaca yang cenderung berawan dan berpotensi hujan di awal tahun.(Drl)

Comments