Natal 2021 Tetap Khidmat Meski Terbatas


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sebanyak 45 Gereja di kota Tanjungpinang menggelar ibadah Misa Natal, meski pelaksanaan ibadah masih dalam situasi pandemi Covid 19 dan membatasi jumlah jemaat, umat Kristiani terlihat khidmat dalam melaksanakan ibadah Natal.

Meski masih dalam situasi pandemi Covid 19 serta di batasinya jumlah jemaat yang hanya 50 persen, namun pelaksanaan malam Misa Natal berlangsung khidmat di sejumlah Gereja di kota Tanjungpinang.

Seperti yang terpantau di salah satu di Tanjungpinang yakni Gereja GKPS Air Raja yang awalnya berkapasitas 450 jemaat dan dimalam Misa Natal ini hanya di batasi sebanyak 120 jemaat, kendati demikan pelaksanaan malam Misa Natal di Gereja ini terlihat ratusan jemaat begitu khidmat mengikuti serangkaian kegiatan malam Misa Natal.

Hal ini juga diakui oleh pengantar jemaat GKPS Air Raja, Jon Agus Sarudiman Purba, dimalam Misa Natal ini dirinya sangat bergembira dan bersuka cita, karena di saat pandemi Covid 19 masih bisa mengadakan Natal Bersama, ia juga berharap masyarakat Tanjungpinang dijauhkan dari Covid 19 di tahun 2022 mendatang.

Untuk di tahun ini ia memaknai Natal sebagai momentum harapan akan diberikannya kekuatan oleh tuhan serta mampu memberikan yang terbaik dan saling mengasihi antara sesama.

Ditempat yang sama, salah seorang jemaat Gereja GKPS Air Raja, Lana Junaida menyampaikan malam Misa Natal ini dan perayaan Natal tahun ini berdoa agar dirinya selalu diberikan kesehatan dan penuh kedamaian, walaupun dalam situasi Covid 19/masih tetap bisa melaksanakan dengan baik.

Baca Juga : 25 Tahun Tak Miliki Faskes Raden Hari Wujudkan Kebutuhan Warga

Perayaan Natal tahun ini dinilai lebih baik dibanding tahun lalu karena saat ini Tanjungpinang tengah berada dalam zona hijau, ditambah lagi capaian vaksinasi yang cukup tinggi, kendati demikian para jemaat tetap dihimbau taat prokes serta membatasi jumlah maksimal di Gereja hanya 50 persen dari jumlah normal. (Drl)


Comments