Omset Pedagang Otak Otak Meningkat


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Beberapa pekan terkahir, membawa berkah bagi pedagang otak - otak yang berjualan di Pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang. Hal itu terjadi karena banyaknya peserta CPNS dari beberapa wilayah datang untuk mengikuti ujian dan kembali ke daerahnya, dengan membawa oleh oleh otak otak sebagai buah tangan.

Belasan pedagang jajan khas Pulau Bintan yakni otak - otak yang berjualan tepat di pintu keluar Pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang, mengaku ke banjiran pembeli.

Terlebih saat adanya kegiatan proses ujian CPNS yang ada di pulau bintan khususnya di Kota Tanjungpinang, omset para pedagang tersebut meningkat dalam sepekan terkahir.

Salah satu pedagang otak - otak Wadiem yang telah berjualan puluhan tahun mengatakan omset penjualannya meningkat, dalam sehari dapat meraup keuntungan mencapai 800 hingga 900 ribu Rupiah.

Ia mulai menjualkan jajannnya dari pagi hingga sore hari, dimana rata - rata yang membeli merupakan warga luar kota seperti Kota Batam, yang mengikuti seleksi ujian CPNS dan pulang membeli otak - otak sebagai buah tangan.

Hal senada juga dirasa pedagang lainnya, Tuti, merasa bahagia omset penjualnnya meningkat, dimana banyak warga yang keluar masuk di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga : Polri Wajibkan Psikotes Untuk Pembuatan SIM

Tuti juga mengatakan dagangan sempat sepi pembeli terlebih sejak di berlakukannya kebijakan PPKM yang dimana masyarakat yang keluar masuk di pelabuhan harus menyertakan surat Antigen.

Otak - otak merupakan jajanan khas kota Tanjungpinang, yang dijual seharga seribu rupiah satu batangnya. Selain dapat di nikmati dalam sehari - hari, otak otak juga dapat disajikan sebagai oleh oleh bagi masyarakat yang berpergian keluar Tanjungpinang.(San)


Comments