Ops Patuh Seligi, Dimulai Hari Ini


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Untuk menekan angka Laka Lantas di Tanjungpinang, Satlantas Polres Tanjungpinang mulai hari ini (20/9) hingga 3 Oktober mendatang, akan menggelar Operasi Patuh Seligi 2021, dalam menegakkan aturan berlalu lintas, sekaligus memantau Protkes di tengah masyarakat. Operasi tahunan ini akan digelar di setiap titik lalu lintas , dan beberapa titik keramaian di Kota Tanjungpinang.

Polres Tanjungpinang melalui Satlantas Polres Tanjungpinang kembali menggelar Operasi Patuh Seligi, seperti pada operasi di tahun sebelumnya, pihak Satlantas akan melakukan pengawasan dan pemantauan lalu lintas secara rutin di beberapa titik dan akan menegur dan menindak pengendara yang didapati melanggar aturan lalu lintas.

Selain menegakkan aturan lalu lintas, petugas Satlantas juga diperintahkan untuk memantau Protkes bagi tiap pengendara, terutama disiplin memakai masker, jika ditemukan masih ada yang abai maka akan segera ditegur dan diberikan masker oleh petugas.

Baca Juga : Pemko Bingung, Kenapa Masih Zona Oranye ?

Dalam operasi ini petugas akan melakukan teguran terlebih dulu bagi pelanggar lalu lintas, namun jika masih didapati melanggar pada operasi berikutnya maka akan diberikan Tilang, sesuai pasal yang dilanggar. Hal ini juga dibenarkan oleh Kasatlantas Polres Tanjungpinang, AKP I Made Putra.

Dihimbau agar pengendara dapat mematuhi aturan lalu lintas dan menaati rambu - rambu yang tersedia, serta melengkapi surat surat kendaraan beserta SIM, agar tidak terjaring dalam Operasi Patuh Seligi kali ini.(Drl)


Comments