Pertemuan Arus Berani Bersikap


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Meskipun Pandemi Covid 19 masih melanda, namun tidak menyurutkan semangat dan jiwa seni dari para musisi senior di Kota Tanjungpinang, untuk terus menelurkan karya, seperti yang dilakukan oleh tiga orang musisi kawakan asal Tanjungpinang ini, yang tergabung dalam sebuah band yang bernama pertemuan arus, penasaran?, berikut liputannya.

Band pertemuan arus yang beranggotakan 3 orang ini, merupakan band yang diinisiasi oleh Teguh Diswanto, yang merupakan mantan gitaris Tiket Band, sekaligus penulis lagu untuk beberapa penyanyi terkenal di blantika musik nasional.

Dalam band pertemuan arus ini, Teguh berperan sebagai gitaris, Imam sebagai drumer, dan Tasya sebagai vokalis. Dengan mengusung tema musik genre Rock, pertemuan arus telah merilis single pertamanya, dengan lagu berjudul "Berani Bersikap". Lagu ini juga telah dibuatkan video klip, dengan latar belakang gurun pasir di wilayah Busung, Kabupaten Bintan.

Lagu cadas dengan hentakan yang apik ini diciptakan jauh sebelum Pandemi, seakan penuh makna dan berhubungan dengan kondisi saat ini, yakni krisisnya ruang gerak akibat pandemi, namun dalam lagu ini justru mengandung makna yang mengajak kita untuk berani bersikap dan berani berbuat, meski ditengah keterbatasan dan segera bangkit untuk terus berkarya serta menjadi diri sendiri.

Hal ini diakui oleh sang penulis lagu, Teguh Diswanto, disela - sela kesibukannya.

Ditempat yang sama, penebuh drum Pertemuan Arus, Imam atau yang juga dikenal Baim, berharap kaula muda di Kota Tanjungpinang bisa ikut berkarya, tanpa harus mempertimbang hasil materi atau pasar, karena dengan berkarya para musisi bisa mengekspresikan dirinya dan melahirkan karya serta semangat bermusik yang selama ini terkesan mati suri.

Para musisi senior ini berharap, dunia musik di Kota Tanjungpinang dapat kembali hidup, sebagaimana yang pernah ada di eranya, sehingga melahirkan musisi handal yang mampu menembus blantika musik nasional bahkan internasional, seperti yang telah dicapai oleh musisi asli Kota Gurindam terdahulu, seperti Teguh Ex Tiket, bahkan Almarhum Andy Liany yang merupakan Legenda Rock asal Tanjungpinang.(Drl)


Comments