Polemik Mobil Dinas Ketua DPRD Tanjungpinang


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kabar terkait mobil dinas baru Pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang, santer beredar di lini Media Massa maupun Media Sosial, yang saat ini telah berada dan diserah terima oleh pihak ketiga kepada Sekwan DPRD Tanjungpinang, tentunya hal ini menyita perhatian publik terutama di tengah masa pandemi Covid 19.

Mobil dinas yang baru diadakan oleh Sekretariat DPRD Kota Tanjungpinang, merupakan fasilitas yang akan diberikan kepada Ketua DPRD Tanjungpinang, mobil berwarna hitam bermerk Toyota Camry dan berjenis sedan tersebut tampak dari luar tentunya memberi kesan mewah, kini sudah terparkir di halaman Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, pada Kamis (26/8) pagi.

Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun, mobil dinas baru tersebut merupakan fasilitas untuk Ketua DPRD Tanjungpinang yang sebelumnya telah dilakukan perencanaan penganggaran sejak tahun anggaran 2020 lalu, dengan pagu sebesar 644 juta Rupiah dan setelah memasuki pelaksanaan Anggaran 2021, pengadaan barang mobil tersebut sudah terlanjur dilaksanakan oleh Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang bersama pihak ketiga yakni PT. Agung Toyota dan tidak bisa dibatalkan sepihak oleh Sekretariat DPRD Kota Tanjungpinang.

Dalam hal ini, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni sempat dikabarkan enggan menerima mobil baru tersebut dan enggan memberikan komentar terkait pengadaan mobil dinas baru tersebut.

Baca Juga : Residivis Narkoba Kembali Diciduk

Sementara itu, salah satu Pengamat Politik di Tanjungpinang yang juga Wakil Ketua ICMI Tanjungpinang, Robby Patria, yang menilai hal tersebut terbilang wajar karena memang ada kewajiban Negara untuk menyiapkan mobil operasional bagi ketua DPRD, namun hal ini bisa saja berpotensi mengundang kekecewaan masyarakat.

Terlepas dari banyaknya sudut pandang terkait mobil dinas baru Ketua DPRD Tanjungpinang ini, masyarakat dihimbau agar tetap menyaring informasi yang berimbang dan benar, sehingga lebih berhati - hati dalam berpendapat terutama dalam bermedia sosial.(Drl)


Comments