Poltekkes Siapkan 1400 Dosis, Selama 2 Hari


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Meskipun vaksin langka di Kota Tanjungpinang , membuat masyarakat lebih sempit untuk mendapatkan vaksinasi, namun Lantamal Iv bekerjasama dengan rumah Sakit Angkatan Laut, Lanud RHF, KKP dan Poltekes , menggelar vaksinasi massal bagi warga dengan kesediaan kurang lebih 1400 dosis vaksin.

Dalam beberapa hari belakangan, tingginya antusias warga Tanjungpinang berbondong bondong mendatangi sentra vaksinasi di kota Gurindam, hal ini didasari dengan meningkat tinggi kasus terkonfirmasi positif di Kota Tanjungpinang , membuat masyarakat ingin mendapatkan kekebalan tubuh jika terpapar dari virus yang mematikan ini.

Pada pemberian vaksinasi massal ini penyelenggara telah menyiapkan sebanyak 1400 dosis vaksin Covid 19 jenis Sinovac , dengan di bagi selama dua hari pelaksanaannya , pada hari pertama pemberian vaksin ada diberikan sebanyak 700 dosis vaksin , dan pada hari berikutnya juga diberikan dengan jumlah yang sama , maka total vaksin yang disiapkan kurang lebih sebanyak 1400 dosis vaksin.

Komandan Laksamana Pertama TNI Indarto Burdianto selaku penyelenggara mengatakan,program vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalan meningkatkan capaian vaksinasi di kepri khusunya Kota Tanjungpinang.

Lebih lanjut Burdianto menyebut bahwa kegiatan vaksin ini dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni Poltekes Tanjungpinang dan Pos Angkatan Laut yang berada di Pulau Mapur.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam mengikuti vaksinasi ini dan akan dilayani selama persedian vaksin masih ada.(San)

Comments