Ribuan Warga Padati Perpisahan Anies Sebagai Gubernur DKI Jakarta


GOTVNEWS, Nasional - Ribuan warga Jakarta memadati acara perpisahan Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, pada Minggu (16/10) pagi. Tidak hanya masyarakat Jakarta saja, namun warga dari luar Jakarta pun ikut hadir dalam acara tersebut.

Anies Baswedan tiba di Balai Kota untuk menghadiri acara perpisahan sebagai Gubernur DKI Jakarta bersama Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, pada Minggu (16/10/2022) pagi.

Anies datang menggunakan sepeda dari rumah pribadinya di Lebak Bulus dan tiba di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Ia menempuh perjalanan sepanjang 19 kilometer menuju Balai Kota dengan melintasi rute Fatmawati, CSW, Dukuh Atas, dan Bundaran HI.

Saat tiba di Balai Kota, Anies langsung dikerubungi oleh warga yang mengajaknya untuk berfoto. Bahkan tak sedikit pula ada yang meneriaki Anies menjadi presiden 2024.

Selain itu, sejumlah spanduk ucapan terima kasih atas pengabdian sebagai Gubernur DKI Jakarta juga terbentang di sepanjang area Jalan Medan Merdeka Selatan.

Saat menyampaikan pidatonya, Anies mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga ibu kota Jakarta.

"Karena itu di hari terakhir masa tugas kami disini, izinkan saya menyampaikan lantang dan dari hati paling dalam terima kasih Jakarta," ujar Anies.

Jabatan Gubernur DKI selanjutnya akan diisi oleh Heru Budi Hartono. Ia ditunjuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (12/10/2022) lalu.(Frh)

Comments