Setelah 2 Tahun Tanjungpinang Nihil Kasus Covid 19


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kabar baik bagi warga Kota Tanjungpinang, sejak tanggal 23 November 2021, kini kasus aktif penyebaran covid 19 di ibu kota Provinsi Kepri, telah berada pada nol kasus atau tidak di temukan adanya warga yang terpapar covid 19, pencapaian tersebut merupakan kali pertama terjadi setelah setelah hampir 2 tahun diterpa wabah covid 19.

Berdasarkan data perkembangan Satgas covid 19 Kota Tanjungpinang, Selasa, per tanggal 23 November 2021, kini kasus aktif Kota Tanjungpinang telah berada pada nol kasus.

Dimana pada sebelumnya ibu kota Provinsi Kepri pernah mencatat sebanyak 10 ribu masyarakat Tanjungpinang terpapar virus covid 19, sehingga menyebabkan korban meninggal dunia berjumlah sekitar 400 jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri, mengatakan, saat ini warga yang terpapar covid 19 di Kota Tanjungpinang sudah nol kasus, ini merupakan kali pertama Kota Tanjungpinang tidak ada yang terkonfirmasi virus tersebut.

Menurutnya, terdapat satu warga yang menjalankan perawatan rumah sakit beberapa hari yang lalu, kini sudah dinyatakan sembuh dari paparan covid 19.

Baca Juga : APBD Pemko 2022, Diwacanakan Sebesar 972 Miliar

Meskipin sudah nol kasus, namun Elfiani meminta, masyarakat Kota Tanjungpinang agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan, serta selalu memakai masker dan membatasi mobilitas.

Lebih lanjut, Elfiani, menambhkan pihaknya akan melakukan segala upaya dalam mempertahakan pencapaian yang telah di dapatkan saat ini yakni salah satunya meningkatkan imunitas dalam program vaksinasi covid 19. (San)


Comments