TNI AL dan Relawan Covid 19 Lakukan Tracing Melalui Antigen Murah


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Tim Relawan Covid 19 di Tanjungpinang , mengelar tracing gratis bagi masyarakat serta layanan antigen murah bagi warga yang ingin melakukan perjalanan, hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memeriksakan diri dari paparan Covid 19.

Dalam rangka merayakan HUT RI ke 76 serta HUT ke 75 Jalasenastri,TNI AL bersama relawan Covid 19 Tanjungpinang melakukan tracing gratis dan antigen murah bagi warga yang ingin melakukan perjalanan melalui moda transportasi laut ,kegiatan sosial ini digelar di lapangan terbuka yang berlokasi di Jalan Bakar Batu Tanjungpinang,pada rabu pagi tadi (18/08).

Adapun harga antigen yang dibanderol ditempat lain senilai Rp.150.000, pada kegiatan ini dikenakan tarif murah, hanya dengan biaya sebesar 50 ribu dan warga sudah bisa memiliki surat antigen yang dikeluarkan oleh Dinkes Lantamal IV , sebagai persyaratan untuk melakukan perjalanan. Selain itu,tracing gratis juga dilakukan,apabila ada warga yang kedapatan positif makan akan diberikan vitamin dan oximeter gratis.

Hal ini juga dibenarkan oleh komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksma TNI Indarto Budiarto mengatakan, meski nanti aturan PPKM di longgar ataupun tidak di perpanjang, namun layanan tracing gratis dan antigen murah ini tetap dilakukan dilokasi tersebut. Antigen murah ini juga dilakukan karena selama ini sebelum antigen diturunkan harganya cukup mahal.

Baca Juga : Hore Belajar Tatap Muka Akan di Gelar

Selanjutnya, Ketua Tim Relawan Covid 19 Tanjungpinang, Rudi Chua mengatakan, antigen 50 ribu ini dilakukan karena dilihat dari komponen-komponen biaya antigen yang timbul tidak terlalu mahal, maka ia bersama tim relawan lainnya berinisiatif menggelar aksi ini bekerjasama dengan Lantamal IV.

Sementara itu, warga pun menyambut baik dengan layanan ini.

Diketahui, untuk jumlah antigen yang disediakan oleh petugas sebanyak 200 sesuai dengan kemampuan dan waktu yang ada. Sebagai antisipasi kerumunan warga yang ingin mendaftarkan diri untuk melakukan tes antigen serta tracing gratis dapat mendaftar dari link yang telah disebarkan oleh petugas ke media sosial.(Drl)


Comments