Tolak Vaksinasi, Tunjangan ASN Terancam Dipotong


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri semakin serius mengejar target vaksinasi yang hingga saat ini belum memenuhi target, bahkan baru mencapai 17,2 %, maka langkah yang diambil untuk mencapai targetnya, Pemprov Kepri secara tegas memberikan ultimatum bagi para ASN yang menolak untuk vaksinasi, maka akan dilakukan pemotongan tunjangan kinerja.

Kebijakan tegas ini disampaikan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meninjau proses vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Karimun beberapa waktu lalu, Ansar dalam pernyataannya akan mengeluarkan surat edaran terkait pemotongan tunjangan ASN yang menolak vaksinasi.

Hal ini juga dibenarkan oleh Sekertaris Daerah Kepri, Tengku Said Arif Fadillah, ia menyebutkan pihaknya telah menyiapkan surat edaran Gubernur Kepri tersebut, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepri.

Arif menegaskan, kebijakan ini sebenarnya bersifat himbauan kepada seluruh ASN di Kepri, agar mendukung percepatan vaksinasi Covid 19, yang saat masih rendah.

Arif menambahkan, kebijakan ini direspon positif oleh para ASN di beberapa daerah di Kepri, yang mulai antusias mengikuti vaksinasi ditempat yang telah disediakan pemerintah.

Pemprov Kepri menargetkan 50% pencapaian target vaksinasi hingga akhir bulan Juni, kendati saat ini baru mencapai 17,2 persen di seluruh Kepri, Pemprov Kepri optimis dapat mengejar target sebesar 50% hingga akhir bulan.(Drl)

Comments