Vaksinasi Merdeka , Menargetkan 3000 Lansia dan Pra Lansia


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Menjelang HUT Kemerdekaan ke 76, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri menggelar Vaksinasi Merdeka, yang khusus diberikan kepada para Lansia dan Pra Lansia, untuk mendukung capaian Vaksinasi Covid 19 di Kepri , yang tengah digencarkan dilakukan oleh Pemerintah.

Vaksinasi Merdeka merupakan program Vaksinasi Nasional yang sengaja dikampanyekan menjelang HUT RI ke 76, sebagai upaya mengejar capaian target vaksinasi minimal 70 % di tiap daerah, termasuk di Provinsi Kepri.

Untuk mendukung Program Nasional dalam pemberian vaksinasi, Kejati Kepri ikut andil dan menyukseskan program tersebut, agar Kepri dapat mengejar persentase yang ditargetkan oleh Pemerintah Pusat , dalam membangung Herd Immunity di tengah masyarakat , termasuk bagi Lansia dan Pra Lansia.

Melalui program Vaksinasi Merdeka , Kajati Kepri menargetkan sekitar 3000 orang agar dapat diberikan vaksinasi, dan pelaksanaanya selama 4 hari dimulai hari ini Kamis (5/8) hingga Minggu (9/8) mendatang, yang berlokasi di Halaman Kantor Kejati Kepri, Jalan Sei Timun, Senggarang, Tanjungpinang.

Program vaksinasi ini menyasar kepada golongan yang memiliki resiko tinggi terpapar Covid 19, yakni kaum Lansia atau warga yang berusia 60 tahun keatas dan Pra Lansia atau 50 tahun ke atas, sebagai bentuk perlindungan dan menciptakan kekebelan dalam tubuh dari bahayanya virus Covid 19.

Kepala Kejati Kepri, Hari Setiyono saat ditemui usai pembukaan kegiatan tersebut, dan mengatakan, selain bertujuan untuk memperkuatkan imun masyarakat, vaksinasi juga merupakan bukti bahwa Kepri siap untuk membuka diri agar Wisatawan Mancanegara bisa kembali berkunjung dan berwisata ke Kepri , sebagai salah satu syarat , jika capaian vaksinasi telah melebihi 70 %.

Ditempat yang sama, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mendukung penuh program yang dilaksanakan Kejati Kepri tersebut, sebab para Lansia maupun Pra Lansia merupakan golongan yang harus diutamakan, lantaran 60 % kematian akibat Covid 19 dialami oleh dua golongan tersebut.

Sementara itu, beberapa warga Tanjungpinang yang mengikuti program vaksinasi , mengaku antusias untuk mendapatkan vaksinasi , sebagai ikhtiar untuk menguatkan imun tubuh dari paparan virus.

Diketahui saat ini vaksinasi di Kepri secara umum telah mencapai sekitar 67,36 %, sedangkan untuk vaksinasi anak kini , telah mencapai 36,05 %, dan capaian vaksinasi bagi lansia mencapai 55,6 %, diharapkan dengan adanya program Vaksinasi Merdeka ini , target capaian vaksinasi di Kepri dapat bertambah secara signifikan yang berlangsung bulan Agustus 2021 ini.(Drl)

Comments