H-4 Menjelang Tahun Baru 2022, Penumpang Mulai Padati SBP


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Menjelang pergantian tahun 2021 menuju 2022, sejumlah penumpang mulai memadati pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, baik penumpang yang berangkat maupun penumpang yang datang ke kota Tanjungpinang, kendati demikian tercatat adanya penurunan keberangkatan kapal tahun ini, jika dibandingkan tahun lalu.

Inilah kondisi terkini pelabuhan SBP Tanjungpinang, arus penumpang terlihat ramai dan lancar jika dibandingkan hari - hari biasa, hal ini dikarenakan momentum menjelang tahun baru yang masih tersisa empat hari lagi.

Berdasarkan catatan pihak KSOP Tanjungpinang, per tanggal 18 Desember hingga 26 Desember, jumlah penumpang yang berangkat dari SBP sekitar 19.042 orang, sedangkan yang tiba berjumlah 18.049 orang.

Hal ini juga dibenarkan oleh Staf Seksi Lalu Lintas Laut (LALA) KSOP Tanjungpinang, Thamrin.

Sementara itu, berdasarkan catatan tahun 2020 lalu terjadi penurunan jumlah keberangkatan kapal untuk semua jalur dan rute, yakni sekitar 30 hingga 42 kapal per hari, sementara untuk tahun lalu jumlah keberangkatan bisa mencapai 44 hingga 50 kapal per hari.

Baca Juga : Gakashimura Japanese Street Food Cita Rasa Tempatan

Kendati demikian, pihak KSOP Tanjungpinang memprediksi terjadinya lonjakan penumpang pada h-2 dan h-1 tahun baru, hal ini juga telah diantisipasi oleh pemerintah dengan menyiapkan posko Nataru di pelabuhan sebagai upaya penanganan ramainya penumpang menjelang tahun baru 2022 nantinya. (Drl)


Comments