Ada Peluang 215 Formasi Guru PPPK di Tanjungpinang yang Masih Tersedia


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Ada kabar gembira bagi anda para guru honorer di Tanjungpinang, karena saat ini masih terdapat peluang 215 lowongan formasi Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kota Tanjungpinang.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Tanjungpinang, saat ini setidaknya terdapat 118 orang Guru dari prioritas pertama yang dinyatakan lulus dan akan segera diangkat menjadi PPPK.

Kemudian saat ini juga terdapat 183 orang peserta dari kategori prioritas ketiga, yang masih dalam tahap penilaian oleh Disdik Tanjungpinang dan BKPSDM Tanjungpinang.

Dari tahapan ini, jumlah peserta calon PPPK Guru saat ini berjumlah total sekitar 301 orang, jumlah ini masih bersifat sementara, karena masih menunggu hasil penilaian untuk kategori P3.

Diketahui, pada tahun ini Disdik Tanjungpinang mendapatkan kuota formasi PPPK Guru sekitar 516 orang, jika dikurangi dengan peserta P1 dan P3 saat ini, maka diperkirakan masih ada kesempatan bagi para Guru honorer di Tanjungpinang untuk menempati 215 formasi yang masih kosong.

"Alhamdulillah, kita saat ini masih punya 215 formasi yang tersedia, namun saat ini kita masih menunggu arahan dari pusat untuk pelaksanaannya," jelas Saparilis.

Saat ini, pihak Disdik Tanjungpinang masih menunggu arahan dari pemerintah pusat yakni Kemendikbud Ristek, terkait pembukaan test bagi pelamar PPPK Guru prioritas keempat.(Drl)

Comments