Ansar Upayakan Beri Kemudahan, Bagi Wisnus Kunjungi Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri terus berupaya mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk membuka pintu pariwisata di Kepri, dengan mempertimbangkan situasi penyebaran Covid 19 di Kepri, jika sudah berada PPKM level 2, serta memberikan kemudahan persyaratan untuk wisatawan domestik untuk berkunjung ke Kepri.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dan menyebutkan pihaknya terus mengusulkan ke Pemerintah Pusat, agar kebijakan Swab PCR untuk lintasan antar provinsi yang saat ini masih menggunakan Swab PCR, agar dapat digantikan dengan Swab Antigen yang lebih murah, sehingga dapat meringankan bagi Wisnus dari Jakarta maupun daerah lainnya berkunjung ke Kepri, seperti Kota batam dan Kabupaten Bintan.

Ansar kembali menegaskan, wacana dibuka kembali destinasi wisata di Kepri, pihaknya masih mempertimbangkan kondisi Covid 19 yang terjadi, kendati saat ini mulai menunjukkan penurunan kasus, namun masih ada beberapa wilayah yang masih berada di zona oranye, seperti Kota Tanjungpinang, Karimun dan Natuna.

Baca Juga : Persiapan PTM , Pemko Bersiap

Untuk itu pihaknya masih menunggu kondisi Covid 19 mulai membaik atau masuk pada PPKM level 2, dan terus mengusulkan izin ke Pemerintah Pusat.

Selain itu, saat ini status Provinsi Kepri telah mencapai target vaksinasi sekitar 78,25 %, dan terus mengejar dan menggesa terciptanya Herd Immunity di tengah masyarakat.(Drl)


Comments