Disdik Kepri simulasi belajar tatap muka


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan Kepri, berencana akan melakukan uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka di tingkat SMA  dan SMK atau sederajat di Kepri. Untuk awal uji coba ini pada tiga sekolah di Batam, mulai besok Kamis (4/2) hingga Jumat (5/2).

Adapun sekolah yang akan melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka di Kota Batam antara lain, SMAN 3 Batam dan SMKN 2 Batam pada hari Kamis, dan SMAN 5 Batam di hari Jumat. Masing - masing sekolah akan melakukan simulasi selama sekitar 1 hingga 2 jam belajar.

Hal ini disampaikan, Kepala Disdik Kepri, Muhammad Dali, menyebutkan, simulasi  ini memang sengaja dilakukan di Kota Batam sebagai simulasi, mengingat Kota Batam terbanyak miliki sekolah dibanding daerah di Kepri lainnya.

Dali melanjutkan, dalam simulasi ini nantinya tidak hanya tentang pembelajaran tatap muka saja, namun pemerintah juga ingin memastikan kesiapan sekolah terhadap Protkes dan penunjang dari fasilitas kesehatan terdekat, untuk dapat mengantisipasi penyebaran Covid 19 di sekolah.

Pandemi Covid 19 yang melanda sejak satu tahun terakhir ini, tidak hanya berdampak terhadap kesehatan dan ekonomi saja, namun dunia pendidikan juga ikut terdampak, dengan terpaksa menerapkan  belajar daring maupun luring. Saat ini pemerintah terus berupaya membangkitkan kembali semangat peserta didik yang sempat terpuruk.(Drl)

Comments