Harga Telur Ayam Merangkak Naik


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Menjelang Natal dan tahun baru harga telur ayam ras di pasar Kota Tanjungpinang, kini merangkak naik, dimana satu papan telur yang nomor satu sebelumnya 42 ribu rupiah kini naik menjadi 50 ribu.

Memasuki bulan Desember serta menjelang perayaan Natal dan tahun baru yang harga telur ayam ras pasar baru kota Tanjungpinang merangkak naik.

Salah satu pedangang, Uci mengatakan untuk satu ikat telur ayam nomor satu kini harganya telah mencapai 250 ribu rupiah per ikat, yang sebelumnya di jual 195, sedangakan, harga eceran satu papan yang berisi 30 butir telur ayam nomor satu, di bandrol dengan harga 50 ribu rupiah, yang sebelumnya dijual 42 ribu rupiah perpapan.

Selain itu, untuk telur ayam ras nomor 2, perikat yang sebelumnya di jual dengan harga 185 sekarang menjadi 225 ribu rupiah perikat, untuk harga eceran mengalami kenaikan 7000 rupiah yang seblumnya 40 ribu rupiah kini 47 ribu rupiah perpapan.

Baca Juga : Pasca Kericuhan Liga 3 Kepri, PSTK Menang WO

Disisilain Kepala Bidang Stabilisasi Harga Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, M. Endy Febri, mengatakan, harga telur ayam ras di pasaran sebelumnya telah mengalami penurunan yang sangat signifikan secara nasional, kini telah naik sedikit namun dengan harga yang relatif normal.

Endy menyimpulkan, kenaikanharga telur ayam ras, masih tergolong normal, pihaknya berupaya kestabilan harga kebutuhan pokok dapat di jaga, mengingat saat ini telah memasuki perayaan Natal dan tahun baru. (San)


Comments