Angka Kemiskinan Tanjungpinang Naik 9,57 %


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Angka kemiskinan di kota Tanjungpinang tahun 2021 naik menjadi 9,57 persen akibat faktor wabah pandemic, oleh karena itu pemerintah kota tanjungpinang berjanji akan mengoptimalkan upaya untuk menurunkan angka kemiskinan dengan menggunakan anggaran daerah maupun pusat untuk penanganan kemiskinan di Kota Gurindam.

Adanya wabah pendmi covid 19 melanda wilayah Indonesia, berdampak meningkatnya angka kemiskinan yang terjadi secara nasional, tak terkecuali di Provinsi Kepri khususnya Kota Tanjungpinang, hal ini pun juga dibenarkan oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, mengatakan, saat ini peresentasi angka kemiskinan di Kota Tanjungpinang naik 9,57 persen yang tadinya 9,30 persen.

Oleh karena itu Pemkot Tanjungpinang akan memaksimalkan anggaran di tahun depan untuk mengentas kemiskinan di Tanjungpinang yang saat ini daerah nomor 2 tertinggi angka kemiskinannya di Kepri setelah Lingga.

Baca Juga : Kejati Kepri Gelar Dua Iven Olahraga Bergengsi

Kendati berjanji akan memaksimalkan APBD 2022 maupun DAK – DAU dari pusat, Endang belum merinci persentase anggaran yang akan dialokasikan pemkot untuk mengentas kemiskinan di Kota Gurindam ini. (San)


Comments