Pemrov Kepri Minta Dukungan Oksigen Ke Singapura


GOTVNEWSTANJUNGPINANG -  Untuk mengantisipasi tingginya permintaan tabung oksigen, dan memenuhi kebutuhan oksigen di Kepri, Pemprov Kepri mengajukan bantuan tabung oksigen sebanyak 250 tabung kepada negara tetangga yakni Singapura.

Lonjakan kasus Covid 19 di Kepri akhir - akhir ini memang terjadi peningkatan secara signifikan, ratusan kasus yang bertambah serta ribuan kasus aktif saat ini menuntut penanganan yang serius oleh Pemerintah, salah satunya pemenuhan kebutuhan tabung oksigen untuk menunjang pernafasan bagi pasien Covid 19.

Oleh karena itu pihak Pemprov Kepri mengajukan bantuan tabung oksigen kepada negara Singapura, yang sebelumnya telah menawarkan bantuan tersebut. hal ini turut dibenarkan oleh Kadinkes Kepri, Muhammad Bisri, yang juga Jubir Satgas Covid 19 Kepri.

Bisri menyebutkan, kendati stok tabung oksigen di Kepri terbilang cukup saat ini, namun bantuan dari negara tetangga ini diambil sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus yang lebih besar jika hal itu terjadi.

Bisri menambahkan, ketersediaan tabung oksigen di rumah sakit masih dapat didukung oleh pihak penyedia, yang diperuntukkan bagi pasien dengan gejala sedang hingga berat.(Drl)


Comments