Peringati Hari Disabilitas, Pemerintah Beri Dukungan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dalam memperingati hari Disabilitas Internasional, pemerintah pusat melakui Pemko Tanjungpinang menyerahkan alat bantu kepada 557 penyandang disabilitas l di Kota Tanjungpinang, dimana bantuan tersebut untuk mendukung aktivitas bagi kaum disabilitas.

Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Sosial menggelar peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 pada Sabtu 4 Desember pagi, di aula Dinas Sosial, Kilometer 10.

Pada perayaan ini juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penyandang difabel di Kota Tanjungpinang, berupa alat bantu yang bersumber dari Kementrian Sosial dengan total anggaran sebesar 587 juta rupiah.

Ahcmad Nur Fatah, Kadis Sosial Kota Tanjungpinang mengatakan, sebanyak 557 orang kelompok kaum disabilitas akan mendapatkan berupa 129 buah alat bantu dengar, 61 unit kursi roda,25 tongkat kaki tiga, 131 buah walker, 30 unit kruk, 137 paket nutirsi, serta 200 paket sembako dari Baznas Tanjungpinang.

Sementara itu waliKota Tanjungpinang, Rahma dalam sambutannya, mengatakan, Hari Disabilitas dimaknai sebagai bentuk pengakuan terhadap penyandang disabilitas dalam mewujudkan kemandirian, kesejahteraan kaum disabilitas.

Baca Juga : 148 Fighter Berlaga di AS Dojo MMA Tanjungpinang

Tampak hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari Kemensos, Ketua Organisasi Independen Pekerja Sosial Profesional Indonesia(DPD IPSI Kepri), Kepala Balai Penyandang Disabilitas Cibinong, Kepala Balai Rehabilitasi Anak Rumbai Pekanbaru dan juga beberapa kepala OPD Pemko Tanjungpinang. (San)


Comments