Polres Tanjungpinang Gelar Apel OPS Lilin Seligi Jelang Nataru


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Jelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru tahun 2022, Polres Tanjungpinang bersama pemerintah kota Tanjungpinang menggelar Apel Operasi Lilin Seligi tahun 2021, pada operasi ini, masyarakat dihimbau agar wajib menaati protokol Kesehatan, saat perayaan nataru, serta membatasi mobilitas terutama di tempat-tempat kerumunan.

Sesuai dari peraturan Inmendagri Nomor 66 tahun 2021, bahwa adanya pembatasan di saat malam natal dan tahun baru yang bertujuan untuk mencegah penyebaran covid 19, diharapakan masyarakat dapat sama-sama berkomitmen menjaga penyebaran covid, karena kondisi penyebaran di Tanjungpinang sejak beberapa minggu mengalami nol kasus.

Ditempat yang sama Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando mengatakan, aparat pengamanan membutuhkan dukungan dari masyarakat agar selalu mematuhi prokes, serta menghindari dari kegiatan yang mengundang kerumunan, selain itu masyarakat juga diminta untuk mengurangi mobilitas di luar rumah, sebaiknya kegiatan nataru dirayakan dirumah masing-masing.

Dalam pengamanan ini anggota ditekankan harus meningkatkan kewaspadaan lebih tinggi, terutama anggota yang melakukan pengamanan di tempat ibadah natal, melakukan sterilisasi tempat ibadah agar terhindar dari tindakan terorisme.

Baca Juga : Basarnas Launching Kapal KN Ganesha 105

Untuk personil yang diterjunkan sebanyak 300 personil gabungan dari TNI dan polri serta instasi terkait, pengamanan dilakukan mulai hari ini hingga 2 Januari, sedangkan di tanggal 3 Januari akan dilakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan. (Drl)


Comments